Jakarta, CNN Indonesia

Polda Metro Jaya mengungkap kemacetan parah yang terjadi hingga Rabu tengah malam (3/4) terjadi karena sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta terendam banjir.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman menyebut intensitas hujan deras yang terjadi pada sore hari itulah yang akhirnya menyebabkan kemacetan di pelbagai wilayah Jakarta.

“Itu tadi (banjir) sehingga (kendaraan) menumpuk, begitu. Penyebab utamanya banjir di beberapa tempat itu,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (3/4).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Latif mengklaim situasi arus lalu lintas sempat berjalan normal ketika menjelang waktu berbuka puasa. Hanya saja, kemacetan kembali terjadi pada malam hari ketika masyarakat mulai beraktivitas untuk pulang ke rumah.

“Sebetulnya tadi menjelang buka puasa kan sudah lancar. Tetapi karena terhambat, itu orang yang mau pulang ini semakin terhambat, yang membuat kemacetan itu aja, sama banjir itu,” tuturnya.

Lebih lanjut, Latif mengklaim hingga pukul 23.15 WIB, situasi kemacetan akibat banjir beberapa titik sudah mulai terurai.

“Ini masih ada beberapa imbas tapi sudah mulai lancar ini sekarang. Tadi memang di setengah 9 (20.30 WIB), setengah 8 (19.30 WIB) itu cukup padat,” pungkasnya.

(tfq/pta)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *