Jakarta, CNN Indonesia

Kecelakaan tunggal yang melibatkan mobil Toyota Innova terjadi di KM 57 Tol Jakarta-Cikampek, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/4) sekitar pukul 15.05 WIB.

Insiden bermula saat mobil yang dikemudikan oleh Nur Muhammad Tohir (30) melaju di ruas jalan tol tersebut dari arah Jakarta ke Cikampek.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setiba di lokasi, mobil yang membawa delapan penumpang itu mencoba menghindari kendaraan mini bus yang tidak diketahui nomor polisinya yang melintas di lajur 3.

“Kemudian kendaraan Toyota Innova nopol B1532VUH membanting ke kiri jalan dan selanjutnya saat akan mengarahkan kembali kendaraannya ke lajur kanan hilang kendali,” kata Kasi Humas Polres Karawang Ipda Kusmayadi dalam keterangannya.

Setelahnya, kendaraan terbalik di antara jalur 1 dan jalur 2 ruas Tol Jakarta-Cikampek. Akibatnya, dua orang penumpang dalam kendaraan itu mengalami luka ringan.

“Dua orang penumpang mengalami luka ringan dibawa ke RS Siloam Purwakarta,” ucap Kusmayadi.

Selain itu, akibat insiden tersebut mobil Toyota Innova itu mengalami kerusakan pada bagian kabin dan bodi samping sebalah kiri.

“Kerugian materi ssekira Rp5 juta,” kata Kusmayadi.

Sebelumnya, insiden kecelakaan ini terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @kabardotbandung.

Dalam video yang diunggah, terlihat mobil dalam posisi terbalik imbas kecelakaan tersebut. Sejumlah anggota polisi telah berada di lokasi untuk melakukan evakuasi.

Saat dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Karawang Ipda Kusmayadi membenarkan peristiwa itu. Kendati demikian, dia belum membeberkan kronologi insisen tersebut.

“Betul, korban luka ringan dibawa ke RS Siloam Purwakarta. Anggota Laka sedang mendatangi TKP dan mengecek korban,” kata Kusmayadi saat dikonfirmasi.

(dis/pmg)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *