Jakarta, CNN Indonesia

Astra Infra mencatat 120.335 kendaraan melintas di Ruas Tol Tangerang-Merak pada arus balik H+2 Lebaran atau Jumat (12/4).

Head of Corporate Communication Astra Infra, Deddy Pradityo Opficon mengatakan jumlah tersebut tercatat menurun lima persen jika dibandingkan hari sebelumnya pada Kamis (11/4).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Lalin masih dipengaruhi arus silaturahmi dan wisata, dilihat dari adanya peningkatan lalin pada gerbang tol yang mengarah ke tujuan wisata seperti Cilegon Timur dan Serang Timur,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Sementara itu pada periode yang sama, Deddy menyebut jumlah kendaraan yang melintas di Tol Cikopo-Palimanan telah mencapai 122.655 kendaraan dan 81.526 kendaraan melintas di Tol Jombang-Mojokerto.

“Astra Infra telah mempersiapkan kesiapan infrastruktur jalan, penyiagaan lebih dari 1.300 petugas yang dilengkapi armada patroli, derek, rescue, hingga ambulance, sarana prasarana di rest area, dan pengaturan rekayasa lalu lintas,” tuturnya.

Deddy juga turut mengimbau pemudik untuk membuat rencana perjalanan dengan baik, salah satunya dengan melakukan perjalanan lebih awal untuk menghindari tanggal yang diprediksi menjadi puncak arus.

Selain itu, Deddy menambahkan Astra Infra juga turut menyiapkan diskon tarif tol sebesar 20 persen yang berlaku pada Rabu (17/4) pukul 05.00 WIB hingga Sabtu (19/4) pukul 05.00 WIB.

Terakhir, Deddy mengatakan pihaknya juga mengimbau para pengendara untuk tidak memaksakan diri dalam berkendara. Ia meminta masyarakat yang sudah lelah sebaiknya beristirahat di rest area.

“Jika rest area penuh pemudik dapat mencari tempat istirahat ataupun pengisian bahan bakar di luar tol, untuk nantinya masuk kembali dan melanjutkan perjalanan tanpa dikenakan biaya tarif tol tambahan,” jelasnya.

“Para pengemudi dilarang menggunakan bahu jalan untuk beristirahat, karena berbahaya dan membahayakan pengendara lain,” pungkasnya.

(tfq/pmg)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *