Makassar, CNN Indonesia

Polisi memprediksi puncak arus balik Lebaran 2024 pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor ke Makassar, Sulawesi Selatan, akan terjadi pada Minggu (14/4) malam.

“Diperkirakan arus balik H+3 ini akan ada lonjakan kendaraan yang masuk ke Kota Makassar. Diperkirakan besok malam,” kata Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Mamat Rahmat, Sabtu (13/4).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mamat memperkirakan jumlah kendaraan yang masuk ke Makassar saat ini mencapai 40 persen dari pemudik yang telah melakukan perjalanan balik.

“Kendaraan yang masuk ke Makassar diperkirakan baru 40 persen,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di pintu-pintu masuk Kota Makassar, baik dari arah Kabupaten Maros maupun Kabupaten Gowa pada saat arus balik, kata Mamat sejumlah personel kepolisian telah disiagakan di pintu-pintu masuk tersebut.

“Kami tempatkan personel di tiap-tiap pintu masuk ke arah Makassar. Namun, sampai saat ini kami belum melakukan rekayasa jalan,” ungkapnya.

Mamat menyebut kepadatan kendaraan kerap terjadi di wilayah Kabupaten Maros mengarah ke Makassar.

“Cuman wilayah Maros yang sering terjadi kepadatan dikarenakan banyak pak ogah di putaran jalan. Kemudian di depan mall Maros, gudang 88 Maros sehingga arah masuk ke Kota Makassar tersendat. Kalau wilayah Makassar sendiri, Barombong masih lancar,” jelasnya.

Saat ini, kata Mamat arus lalulintas dari arah Maros ke Makassar maupun Gowa ke Makassar terpantau lancar.

“Karena masyarakat sekarang sudah tahu waktu-waktu padat masuk ke Makassar, terutama di Maros. Sehingga pengendara bisa memprediksi kapan tidak ada kepadatan saat masuk ke Makassar,” pungkasnya.

(mir/pmg)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *