Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengungkap alasan partainya mengundang Plt. Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono untuk menghadiri halal bi halal keluarga besar DPP Golkar di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin (15/4) malam.

Airlangga mengatakan Mardiono diundang karena PPP adalah mitra koalisi awal Golkar di Pilpres 2024 di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Pertama saya berbahagia dapat bersilaturahmi dengan seluruh bapak ibu Yang juga merupakan mitra dalam koalisi indonesia maju, ditambah juga ada mitra awal koalisi indonesia bersatu. Ini alasannya Pak Mardiono hadir,” kata Airlangga dalam sambutan pembukaan acara ini.

Dalam sambutannya, Airlangga juga mengenang momen ketika Golkar dan PPP menjadi mitra koalisi selama dua tahun.

Dia menyebut koalisi bersama PPP hanya mengalami “sedikit” perpisahan setelah menjalani koalisi selama dua tahun. “Karena kita sudah 2 tahun bersama hanya ujungnya saja berpisah sedikit tetapi sudah 14 Februari janji semua bergabung kembali,” tutur dia.

Dalam Pilpres 2024, PPP sempat berkoalisi dengan Golkar dan PAN di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Namun, pada pada akhirnya mereka berpisah. PPP bersama PDIP mengusung Ganjar-Mahfud sebagai Capres-Cawapres, sementara Golkar yang tergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusung Prabowo-Gibran.

KPU pun telah memutuskan pasangan Prabowo-Gibran sebagai capres dan cawapres terpilih Pilpres 2024. Mereka mengalahkan pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud dalam satu putaran.

Saat ini putusan KPU itu tengah digugat ke Mahkamah Konstitusi. Salah satu tuntutan kubu Ganjar-Mahfud meminta Prabowo-Gibran didiskualifikasi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

(mab/asa)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *