Jakarta, CNN Indonesia

Polisi menduga ada sejumlah motif yang melatarbelakangi AARN, pelaku pembunuhan terhadap wanita berinisial RM yang mayatnya ditemukan di dalam koper di Cikarang, Bekasi.

“Jadi di sini ada beberapa motif, motif keuangan, masalah ekonomi, kemudian motif asmara dan juga di situ juga ada motif sakit hati,” kata Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran saat dikonfirmasi, Kamis (2/5).

Gurnald menyebut diduga korban dan pelaku ini memiliki hubungan lain di luar pekerjaan. Apalagi, sempat terjadi hubungan badan antar keduanya sebelum akhirnya tersangka menghabisi nyawa korban.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kalau dia dari pengakuan dia berhubungan badan, ya, artinya berarti dia sudah ada relasi dulu gitu dengan si korban. Sudah ada hubungan,” ucap Gurnald.

Kendati demikian, Gurnald menyampaikan pihaknya masih terus mendalami pengakuan tersangka untuk memastikan motif di balik aksi pembunuhan ini.

“Tapi sementara masih kami dalami dulu, ya. Masih diperiksa dulu. Si pelaku banyak berbohong,” ujarnya.

Sebelumnya, jasad wanita asal Bandung berinisial RM (50) ditemukan di dalam sebuah koper di wilayah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Kamis (25/4).

Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan dan penyidik, polisi menangkap pelaku berinisial AARN di Palembang, Sumatera Selatan.

Kini AARN telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Polisi mengungkapkan tersangka dan korban sempat terekam kamera CCTV di sebuah hotel di Bandung.

Dalam rekaman CCTV tersebut, tersangka menggunakan kemeja hitam dan korban memakai baju merah lengkap dengan kerudung berwarna abu-abu masuk ke kamar hotel sekitar pukul 09.51 WIB.

Tersangka kemudian baru keluar dari kamar hotel sekitar pukul 18.39 WIB, sembari membawa koper berwarna hitam yang telah berisikan mayat korban.

Polisi juga mengungkapkan tersangka sempat menyetubuhi korban sebelum menghabisi nyawanya. Tak hanya itu, tersangka juga mengambil uang milik kantor yang saat itu dibawa korban.

(dis/wis)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *