Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Presiden Jokowi dan para tokoh politik kontestan Pilpres 2024 merayakan idul fitri lebaran 2024 dengan beragam pesan dan harapan.

Mereka antara lain Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming, Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo, hingga Mahfud MD.

Jokowi

Presiden Joko Widodo menyambut Lebaran dengan mengucapkan selamat merayakan Idulfitri bagi Muslim Indonesia. Jokowi berharap bangsa Indonesia memanfaatkan momentum Idulfitri untuk kembali bersatu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Semoga di hari yang fitri ini kita bisa saling memaafkan dan saling bersilaturahmi untuk merajut kembali persaudaraan menjadi bangsa yang rukun dan damai yang bersatu padu membangun Indonesia,” kata Jokowi dalam video di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (9/4).

Prabowo

Prabowo merayakan Idul Fitri dengan mengunggah foto bersama pasangannya di Pilpres, Gibran Rakabuming.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1445 Hijriah. Minal ‘Aidin Wal-Faizin. Mohon Maaf Lahir & batin,” tulis Prabowo.

Gibran

Gibran mengaku tak sabar ingin bertemu dengan rival-rivalnya di Pilpres 2024 yaitu Ganjar-Mahfud dan Anies-Cak Imin.

Dia menyatakan momen Lebaran menjadi saat yang tepat untuk bersilaturahmi sesama tokoh politik termasuk dengan lawannya saat Pilpres lalu.

“Harapannya bisa segera bertemu dengan para tokoh, para pimpinan partai,” katanya usai melaksanakan Salat Idul Fitri di Halaman Balai Kota Solo, Rabu (10/4) pagi.

Gibran secara khusus menyebut tokoh-tokoh yang menjadi pesaingnya di Pilpres 2024.

“Terutama tokoh-tokoh yang kemarin ikut berkontestasi,” katanya.

Ganjar

Ganjar berharap Ramadan kali ini membawa hikmah dan menjadi momentum bagi para umat muslim untuk membersihkan pikiran, dan menyucikan hati.

Dia berharap hari raya ini semua orang bisa saling memaafkan sehingga kembali ke fitrah dan menjalani kehidupan baru yang lebih baik.

“Mudah-mudahan ada hikmah dari Ramadan kemarin, seperti khatib menyampaikan, kita bersihkan pikirkan, kita bersihkan hati, saling maaf-memaafkan sehingga kembali fitrah kembali suci, dan kita harus kembali menjalani kehidupan-kehidupan dengan lebih baik,” ujarnya usai salat di Lapangan Doho, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (10/4).

Mahfud MD

Mahfud menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan mengunggah foto dan rangkaian pesan di akun Twitter atau X miliknya.

Ramadhan 1445 H telah pergi dan kita akan terus merindukannya sampai ketemu lagi di tahun depan. Kini gema takbir iedul fithri bersahutan. Dari lubuk hati yg dalam saya mengucapkan, “Selamat idul fithri 1445 H”, mohon maaf lahir dan batin”. Kullu aam wa antum bi khair,” tulis Mahfud.

Anies

Anies menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan mengunggah foto dan rangkaian pesan di akun Instagram miliknya.

“Selamat Idulfitri, 1 Syawal 1445 H. Mari kita sambut dan sambung ikatan silaturahim. Mudah-mudahan kita termasuk orang-orang yang beruntung dan jauh dari kata lalai.

Selamat lebaran dan liburan. Bagi teman-teman yang masih bertugas, tetap semangat. InsyaAllah tugas yang dikerjakan di hari yg fitri ini membawa keberkahan bagi semua.

Minal ‘aidin wal faizin, taqabalallahu minna waminkum. Mohon maaf lahir dan batin.”

 

Muhaimin

Muhaimin atau Cak Imin menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan mengunggah foto dan rangkaian pesan di akun Twitter atau X miliknya.

Saling maafin ya. Aku tidak pernah membencimu kok,” tulis Cak Imin

(Tim)

[Gambas:Video CNN]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *